Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Maret 2018

Daftar harga ponsel terbaru 2018 smartphone dan tablet android Samsung Galaxy lengkap dengan spesifikasi, review, kelebihan dan kekurangannya.

16 Maret 2018

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Maret 2018

Hargaponselsamsung.com - Harga Samsung Galaxy S6, ponsel flagship dengan spesifikasi android Lollipop, prosesor octa core, RAM 3 GB dan kamera 16 megapiksel.

Setelah lama dinanti-nanti, vendor terkenal asal Korea Selatan akhirnya meluncurkan seri Galaxy baru, yaitu Samsung Galaxy S6. Setelah ditampilkan di ajang World Mobile Congress 2015 di Barcelona, ponsel ini bisa dibilang salah satu smartphone paling ditunggu-tunggu. Sekarang, dengan telah diluncurkannya S6 di Indonesia, Anda pun telah bisa menikmati ponsel terbaru Samsung ini.

Dari desain awalnya, terlihat bahwa Samsung Galaxy S6 merupakan produk premium. Tidak lagi menggunakan bahan polikarbonat seperti di seri-seri sebelumnya, S6 menggunakan full metal, membuatnya tampak lebih mewah dan kuat. Tipis dan ramping, cukup enak untuk digenggam. Untuk layarnya sendiri, khas Samsung yang terkenal dengan kejernihan layarnya. Menggunakan teknologi Super AMOLED dengan luas layar 5,1 inci, Anda tidak perlu khawatir layar tergores karena telah dilindungi Corning Gorilla Glass 4.

Barangkali yang membuat Samsung Galaxy S6 mengungguli para pesaingnya adalah urusan dapur pacunya. S6 telah dibekali dengan chipset 64-bit milik Samsung sendiri, yaitu Exynos 7420, dengan prosesor Octa-Core, perpaduan antara Quad-Core Cortex-A57 2,1 GHz dan Quad-Core Cortex-A53 1,5 GHz. Penggunaan teknologi 64-bit memastikan bahwa Anda akan mendapatkan performa tercepat saat ini. Apalagi dengan dukungan RAM sebesar 3 GB, yang membuat multi-task menjadi bebas lag.

Memang, beberapa penggemar Galaxy menyesali bahwa Samsung Galaxy S6 tidak mempunyai slot untuk memori eksternal yang biasanya ada. Namun, hal tersebut tertutupi dengan keunggulan lain yang ditawarkan S6 ini, yaitu:

Data penyimpanan internal besar

Anda tidak mendapatkan memori eksternal, tetapi Anda mendapatkan pilihan internal memori 32 GB. Tanpa harus memproses memori eksternal, kerjanya juga jauh lebih cepat.

Kamera

Kamera yang ditanam di S6 beresolusi 16MP, menghasilkan gambar yang luar biasa jernih. Dukungan fitur seperti LED flash, autofocus, dan berbagai mode pemotretan membantu mengambil foto maksimal. Apalagi dengan video yang bisa direkam sampai 4K.

Konektivitas

Selain sudah mendukung jaringan 4G LTE, Anda juga mendapatkan versi terbaru dari Bluetooth, yaitu 4.1, Port microUSB v2.0, Wi-Fi 802.11ac, dan berbagai fitur lainnya.

Samsung Galaxy S6
Samsung Galaxy S6, Smartphone Flagship Terbaik Saat Ini

Samsung Galaxy S6 merupakan salah satu produk terbaik yang ditawarkan Samsung sampai sekarang ini. Performanya jauh melebihi pendahulunya, lengkap dengan tampilan yang premium. Anda bisa mendapatkannya dengan kisaran harga Rp8-9 jutaan. Berikut adalah spek lengkapnya:
  • Dimensi/Berat : 143.4 x 70.5 x 6.88 mm/138 gram
  • Layar : Super AMOLED 5,1 inci 1440x2560 pixel
  • Memori : Internal 32 GB, RAM 3 GB
  • Kamera : 16 MP 2918x5312 pixel, autofocus, LED flash, Kamera depan 5 MP
  • CPU : Quad-Core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-Core 2.1 GHz Cortex-A57
  • Chipset : Exynos 7420 64-bit
  • Jaringan : 2G/3G/4G LTE
  • OS : Android Lollipop v5.0.2
  • Baterai : Li-Ion Non-removable 2.550 mAh

Secara keseluruhan, spesifikasi yang dibawa Samsung Galaxy S6 masih berada di bawah Samsung Galaxy S6 Edge dan S6 Active. Namun hal tersebut dapat dimaklumi mengingat banderol harga yang ditawarkan untuk ponsel ini jauh lebih murah.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Maret 2018

Kontak Vivo

Nama

Email *

Pesan *