14 HP Samsung Harga 3 Jutaan Terbaik Juni 2018

Daftar harga ponsel terbaru 2018 smartphone dan tablet android Samsung Galaxy lengkap dengan spesifikasi, review, kelebihan dan kekurangannya.

21 Juni 2018

14 HP Samsung Harga 3 Jutaan Terbaik Juni 2018

Hargaponselsamsung.com - Berikut ini daftar HP Samsung Galaxy harga 3 jutaan terbaik 2018. Smartphone android Samsung terbaru Rp 3-4 juta.

Daftar HP Samsung Harga 3 Jutaan Terbaru 2018 - Pabrikan ponsel asal Korea ini seakan tak kenal lelah dalam meluncurkan produk barunya ke pasaran. Terutama untuk jajaran kelas menengah ke atas yang mempunyai banderol harga 2-3 jutaan. Sejauh pantauan kami, Samsung merupakan vendor ponsel kedua setelah Nokia yang handsetnya paling banyak beredar di pasaran.

Smartphone android harga 3-4 jutaan memang sedang sangat diminati saat ini. Terutama yang bisa mengakomodasi kebutuhan konsumen sebagai ponsel selfie dan berinternet ria. Terlebih lagi sejak era youtuber dan instagram melejit. Setiap orang berlomba-lomba membuat video dan foto yang yang bagus untuk diunggah ke sosial media.

Seakan tidak mau kalah dengan OPPO, Samsung juga turut menelurkan produk-produk yang membidik segmen kelas menengah keatas. Hasilnya beberapa produk Samsung terus bermunculan dalam rentang tahun 2016 hingga 2018 ini. Hal ini tentunya merupakan kabar baik bagi konsumen karena mereka punya banyak pilihan dalam menentukan smartphone yang akan dibelinya.

Daftar HP Samsung Harga 3 Jutaan


Oke, berikut ini merupakan daftar HP Samsung dengan harga 3 jutaan. Beberapa diantaranya merupakan produk Samsung terbaru yang membawa spesifikasi canggih seperti 4G LTE, layar Super AMOLED, kapasitas RAM 3GB, kamera 13 MP dan sebagainya.

Samsung Galaxy A6 (2018)

Samsung Galaxy A6 (2018)
Harga Baru: Rp. 3.799.000,00 / Harga Bekas: Tidak Tersedia

Samsung Galaxy J7 Duo

Samsung Galaxy J7 Duo
Harga Baru: Rp. 3.699.000,00 / Harga Bekas: Tidak Tersedia

Samsung Galaxy XCover 4

Samsung Galaxy XCover 4
Harga Baru: Rp. 3.999.000,00 / Harga Bekas: Tidak Tersedia

1. Samsung Galaxy J7 Pro

Samsung Galaxy J7 Pro
Harga Baru: Rp. 3,799,997.00 / Harga Second: Belum Tersedia

Samsung Galaxy J7 Pro hadir di pertengahan tahun 2017. Dibanderol dengan harga 3,7 jutaan, ponsel ini menawarkan spesifikasi kelas menengah dengan fitur-fitur baru yang canggih. Dimulai dari layar, Galaxy J7 pro hadir membawa layar jenis Super AMOLED sebesar 5,5 inci. Lengkap dengan sensor sidik jari fitur Always-on display yang kini makin populer.

Smartphone Samsung terbaru ini sudah menjalankan Android Nougat sebagai sistem operasinya. Masalah performa diserahkan pada prosesor Octa Core berkecepatan 1,6 GHz. Dengan dukungan chipset Exynos dan kapasitas RAM 3GB , kinerjanya sangat bisa diandalkan.

Sektor fotografi diwakili oleh kamera belakang 13 megapiksel. Begitu juga kamera depannya, untuk keperluan selfie lensa 13 megapiksel sudah dibenamkan serta LED flash untuk membantu memotret dalam kondisi minim cahaya.

Jaringan 4G LTE sudah siap digunakan sebagai sarana untuk mendapatkan akses internet cepat. Sarana konektifitas yang tersaji, bisa dibilang lengkap. Mulai dari bluetooth, wifi, microUSB yang bersifat OTG, serta GPS. Samsung Galaxy J7 Pro ini ditenagai oleh baterai sebesar 3600 mAh yang lumayan awet untuk pemakaian standar sehari-hari. (Lihat: Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro).

2. Samsung Galaxy J5 Pro

Samsung Galaxy J5 Pro
Harga Baru: Rp. 3,499,000.00 / Harga Second: Belum Tersedia

Samsung Galaxy J5 Pro hadir ke pasaran pada pertengahan tahun 2017. Dengan berbekal layar AMOLED seluas 5,2 inci serta fitur-fitur canggih seperti jaringan 4G LTE dan kemampuan dual SIM. Jika dibandingkan dengan produk J5 series yang lainnya, tentunya ponsel yang satu ini lebih unggul. Baik dari segi spesifikasi maupun performa. Mengusung Android Nougat sebagai sistem operasinya, ponsel seharga 3 jutaan ini didukung kapasitas memori 32GB dan kapasitas RAM 3 GB. Untuk CPU-nya sendiri menggunakan prosesor Octa Core 1,6 GH dengan chipset Exynos 7870 Octa.

Bagi Anda yang hobi selfie ponsel ini juga bisa jadi pilihan bagus. Karena kemampuan kameranya bisa dianggap baik. Untuk senjata selfie, J5 Pro dibekali kamera depan dengan lensa 13 megapiksel. Yang tentunya disertai dengan berbagai fitur dan teknologi untuk menghasilkan oto selfie yang bagus. Untuk kamera belakangnya, juga sama dibekali lensa 13 MP. (Lihat Spesifikasi HP Samsung Galaxy J5 Pro).

3. Samsung Galaxy A3 versi 2017

Harga Baru: Rp. 3,999,000.00 / Harga Second: Belum Tersedia

HP Samsung 3-4 jutaan saat ini memang cukup laris di Indonesia. Cukup aneh mengingat saat ini kondisi perekonomian masyarakat Indonesia sedang dinilai kurang baik.  Mungkin ini bisa jadi semacam indikator bahwa masyarakat dengan kelas ekonomi menengah ke atas sama sekali tidak terpengaruh.

Dibanderol dengan harga hampir mencapai 4 jutaan, Samsung Galaxy A3 (2017) membawa beberapa spesiifkasi yang sangat bagus. Layarnya sudah menggunakan teknologi AMOLED, walaupun panjang diagonalnya cuma 4,7 inci. Beberapa orang justru senang dengan ponsel yang tidak terlalu besar, termasuk saya. Dengan resolusi HD, (~312 ppi pixel density), tentunya layar tersebut sudah mampu menampilkan gambar yang jernih dan tajam.

Untuk sistem operasinya sendiri menggunakan Android Marshmallow. Didukung oleh prosesor Octa Core 1,6 GHz dan chipset milik Exynos, seri 7870 Octa. Kapasitas memori internalnya sebesar 16GB dan kapasitas RAM 2GB. Kamera belakangnya membawa lensa 13 Megapiksel dan kamera depan 8MP. Untuk urusan jaringan, smartphone ini sudah mendukung 4G LTE dan fitur dual SIM card. (Lihat Spesifikasi HP Samsung Galaxy A3 2017).

4. Samsung Galaxy J7 Prime

Samsung Galaxy J7 Prime
Harga Baru: Rp. 3,300,000.00 / Harga Second: Rp. 2,800,000.00

Satu lagi smartphone Samsung harga 3 jutaan yang tersedia di pasaran saat ini, namanya Galaxy J7 Prime. Spesifikasinya pun tidak begitu jauh dengan versi regulernya. Dikeluarkan pada tahun 2016, ponsel ini membawa layar yang cukup besar, yakni 5,5 inci. Namun, berbeda dengan produk-produk Samsung terbaru, layarnya masih menggunakan teknologi IPS LCD. Meski begitu, tetap tidak mengurangi ketajaman gambar.

Di sisi dapur pacu, smartphone ini membawa prosesor Octa Core berkecepatan 1,6 Ghz dan chipset dari Exynos. Dengan dukungan memori 32GB dan RAM 3GB, performanya sudah tidak diragukan lagi. Sementara untuk sistem operasinya, smartphone ini menggunakan Android v6.0.1 alias Marshmallow. Kamera utamanya sebesar 13 megapiksel dan kamera selie sebesar 8 mp. Dan juga sudah mendukung jaringan 4G LTE untuk akses internet yang cepat.

5. Samsung Galaxy J7 SM-J700F

1. Samsung Galaxy J7 SM-J700F
Harga Baru: Rp. 3,275,000.00 / Harga Second: Rp. 2,900,000.00

Samsung Galaxy J7 merupakan salah satu produk smartphone terbaru dari Samsung yang membidik segmen pasar menengah ke atas. Wajar jika banderol harganya mencapai 3 jutaan. Karena spesifikasi dan fiturnya pun sangat mumpuni. Smartphone ini membawa sistem operasi android Lollipop yang didukung dengan prosesor Octa core. Prosesor tersebut terdiri dari dua buah prosesor, masing-masing Quad Core berkecepatan 1,4 GHz dan Quad Core 1 GHz. Chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 615 dengan pengolah grafis Adreno 405. Tak lupa juga dukungan RAM sebesar 1,5 GB.

Sebagai ponsel modern kemampuan kameranya sangat diperhatikan. Karena itu, Samsung membekalinya dengan kamera 13 megapixel di bagian belakang yang sudah dilengkapi LED flash serta autofocus. Selain itu masih banyak mode pemotretan yang dapat memaksimalkan hasil foto. Untuk kamera depan ada lensa 5 megapixel yang juga disertai LED flash untuk keperluan selfie. Jadi, selfie bisa lebih leluasa meski pada kondisi minim cahaya. Dan guna menampung file hasil jepretan kamera disediakan memori internal sebesar 16 GB didukung slot microSD hingga 128 GB.

Mendukung kemampuan internetnya, Samsung Galaxy J7 sudah bisa berjalan pada jaringan 4G LTE sebagai jalur tercepat untuk terhubung ke dunia maya. Sebagai alternatif ponsel dengan kemampuan dual SIM ini juga mendukung jaringan 3G dan Wifi. Untuk sarana hiburan terdapat media player yang dapat memutar video dan mp3, serta Radio FM dengan fitur RDS. Sementara itu sebagai sumber dayanya, Samsung membekali produk ini dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Kapasitas yang tentunya cukup besar. (Lihat: Spesifikasi Samsung Galaxy J7).

6. Samsung Galaxy A3 (2016)

2. Samsung Galaxy A3 (2016)
Harga Baru: Rp. 3,445,000.00 / Harga Second: Rp. 3,100,000.00

Belum lama ini Samsung mengeluarkan Galaxy A3 versi 2016 yang tentunya mengalami peningkatan dari segi fitur dan spesifikasi. Namun peningkatan tersebut juga diikuti dengan peningkatan dari segi harga. Samsung Galaxy A3 (2016) dibanderol dengan harga 3 jutaan. Ponsel baru ini mengusung konsep dual SIM dengan dukugan terhadap jaringan 4G LTE. Peningkatan spesifikasi sangat jelas terlihat bahkan mulai dari sektor layar. Samsung membekali smartphone baruya dengan layar tipe Super AMOLED seluas 4,7 inci. Resolusinya sudah full HD dengan kerapatan layar 312 ppi. Untuk melindunginya dari goresan, disematkanlah pelindung layar Corning Grilla Glass 4.

Ponsel ini berjalan diatas sitem operasi android Lollipop dengan dukungan prosesor Exynos 7578 Quad Core berkecepatan 1,5 GHz. Pengolah grafisnya menggunakan Mali-T720MP2. Kapasitas RAM 1,5 GB menjadikan ponsel cukup tangguh menjalankan berbagai aktifitas digital seperti browsing, bermain game, menonton video hingga membuka berbagai aplikasi. Kapasitas baterai sebesar 2300 mAh dapat menyediakan waktu hidup yang panjang. Dan untuk keperluan berinternet, ponsel berkemampuan dual SIM ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang mempunyai kecepatan download hingga 150/50 Mbps.

Selain itu, Samsung Galaxy A3 (2016) ini termasuk dalam jajaran ponsel dengan kamera 13 megapixel. Kamera belakang tersebut dilengkapi dengan LED flash dan autofocus serta berbagai mode pemotretan yang dapat menambah kualitas gambar. Kamera depannya juga tergolong bagus sebagai senjata selfie. Hanya saja belum dibekali dengan flash seperti Galaxy J7. Sebagai ruang penyimpanan internal tersedia memori bebas sebesar 16 GB yang bisa digunakan untuk menampung berbagai file yang Anda miliki. (Lihat: Spesifikasi Samsung Galaxy A3).

7. Samsung Galaxy E7 SM-E700H

4. Samsung Galaxy E7 SM-E700H
Harga Baru: Rp. 3,700,000.00 / Harga Second: Rp. 3,000,000.00

Sebagai salah satu ponsel Samsung di kelas menengah ke atas,w ajar jika Galaxy E7 dibanderol dengan harga 3 jutaan. Cukup mahal? Memang, namun setara dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkannya. Ponsel ini membawa layar Super AMOLED dengan resolusi HD dan luas 5,5 inci. Sementara kerapatan layarnya mencapai 267 ppi pixel density. Namun untuk sistem operasinya masih menggunakan android Kitkat. Padahal, ponsel ini diluncurkan pada tahun 2015 dimana android Lollipop sudah lumrah bahkan dalam smartphone menengah kebawah.

Meski tidak membawa OS yang paling baru, namun kemampuan kinerja ponsel ini tak diragukan lagi. Hal tersebut berkat dapur pacunya yang tangguh. Ya, Galaxy E7 sudah membawa prosesor Quad Core 1,2 GH Cortex-A53 dengan chipset dari qualcomm Snapdragon 410. Sementara pengolah grafisnya mengandalkan GPU Adreno 306. Kinerjanya semakin mantap karena didukung oleh kapasitas RAM 2 GB. Segala aktifitas digital bisa dilakukan seperti menjelajah dunia maya misalnya. Namun sangat disayangkan, meski dibanderol dengan harga 3 jutaan namun ponsel dual SIM ini belum mendukung jaringan 4G LTE.

Beralih ke ranah imaging, Samsung Galaxy E7 membawa kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Kamera belakangnya punya kemampuan cukup bagus dengan dukungan LED flash dan autofocus. Begitu juga dengan kamera depannya yang dapat digunakan untuk selfie meski tanpa flash. Untuk menampug berbagai file disediakan memori internal 16 GB dengan tambahan slot microSD hingga 64 GB. Dan sebagai pemberi kehidupan ada baterai berkapasitas 2950 mAh. (Lihat: Spesifikasi Samsung Galaxy E7).

8. Samsung Galaxy Grand Max

5. Samsung Galaxy Grand Max
Harga Baru: Rp. 3,700,000.00 / Harga Second: Not Available

Masuk ke dalam seri jajaran Galaxxy Grand, smartphone ini cukup banyak diminati karena layarnya yang besar. cocok bagi Anda yang gemar bermain game online ataupun menonton video/film. Spesifikasi lainnya seperti layar, prosesor, kamera dan jaringan tentunya tidak akan mengecewakan.

9. Samsung Galaxy E5 E500H

6. Samsung Galaxy E5 E500H
Harga Baru: Rp. 3,000,000.00 / Harga Second: Rp. 2,350,000.00

Dibandingkan dengan smartphone-smartphone diatasnya, produk ini mungkin terbilan glawas karena diluncurkan pada tahun 22015 lalu. Namun kemampuannya masih dianggap cukup baik, sehingga layak digunakan pada tahun 2017 ini. Layarnya 5 inci dan sudah mengusung teknologi Super AMOLED. Menggunakan sistem operasi android Kitkat dan prosesor Quad Core. Saat ini harganya mungkin sudah turun menjadi sekitar 2 jutaan. (Lihat: Spesifikasi Samsung Galaxy E5).

10. Samsung I9500 Galaxy S4

7. Samsung I9500 Galaxy S4
Harga Baru: Rp. 3,000,000.00 / Harga Second: Rp. 2,350,000.00

Salah satu ponsel lawas yang masih ccukup banyak dicari. Karena spesiikasinya yang bagus dan performanya yang lumayan. Seri Galaxy S dari Samsung memang sempat menjadi primadona pada zamannya. Jika anda ingin menggunakannya saat ini, bukan pilihan yang buruk. Apalagi harganya sudah turun menjadi lebih murah. (Lihat: Spesifikasi Samsung Galaxy S4).

11. Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H

3. Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H
Harga Baru: Rp. 3,150,000.00 / Harga Second: Rp. 2,500,000.00

Ini merupakan generasi kedua dari Samsung Galaxy Mega setelah sebelumnya Samsung meluncurkan dua tipe generasi pertama, yaitu Galaxy Mega 5.8 dan Galaxy Mega 6.3 pada tahun 2013 lalu. Walaupun di tokok-toko offline sudah jarang ditemukan tapi masih banyak ditemukan secara online. (Lihat: Spesififkasi Samsung Galaxy Mega 2).

Nah, itu dia beberapa smartphone Samsung harga 3 jutaan yang bisa anda pilih sebagai ponsel andalan. Harga tersebut di atas diambil dari Tabloid Pulsa dan hasil observasi tim kami dari beberapa toko online ternama di tahun 2018 ini. Perbedaan harga harga di setiap daerah sangat mungkin terjadi.

Lihat juga daftar harga HP Samsung lainnya:
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 14 HP Samsung Harga 3 Jutaan Terbaik Juni 2018

Kontak Vivo

Nama

Email *

Pesan *