Harga Samsung Galaxy C9 Pro Spesifikasi RAM 6GB Layar 6 Inci Maret 2018

Daftar harga ponsel terbaru 2018 smartphone dan tablet android Samsung Galaxy lengkap dengan spesifikasi, review, kelebihan dan kekurangannya.

16 Maret 2018

Harga Samsung Galaxy C9 Pro Spesifikasi RAM 6GB Layar 6 Inci Maret 2018

Hargaponselsamsung.com - Cek harga Samsung Galaxy C9 Pro Indonesia paling murah disini. Simak juga spesifikasi, fitur serta reviewnya agar tidak kecewa.

Samsung Galaxy C9 Pro ini diluncurkan ke pasaran untuk menjawab kebutuhan konsumen akan ponsel selfie premium berkualitas tinggi. Seperti yang kita tahu bahwa fenomena selfie di Indonesia dan dunia telah mencapai titik paling tinggi. Bahkan sebagian mungkin melihatnya mengkhawatirkan. Namun, pada akhirnya kita tidak bisa membendung laju kemajuan teknologi.

Sebagai ponsel selfie Samsung, tentunya spesifikasi yang paling ingin ditonjolkan pada smartphone ini adalah kemampuan kameranya. Terutama kamera depan. Karena itulah, Samsung membekali Galaxy C9 Pro dengan kamera selfie 16 megapiksel.

Tidak hanya sektor kamera, sebagai ponsel premium dengan harga 6 jutaan, performa Samsung Galaxy C9 Pro wajib memukau calon konsumen. Oleh karenanya, Samsung juga membekali produknya ini dengan spesifikasi hardware mumpuni. Prosesor Octa Core dan kapasitas RAM 6 GB dipercaya sebagai otaknya.

Sebagai salah satu produk Samsung Galaxy Pro series kelas premium, banyak orang yang membandingkannya dengan Galaxy A9 Pro. Walaupun sebenarnya kedua ponsel ini membidik target yang berbeda secara minat. Perbandingan antara Samsung C9 Pro vs A9 Pro akan saya bahas di lain kesempatan.

Harga Samsung Galaxy C9 Pro

Harga Baru: Rp. 5,799,000.00
Harga Second: Rp. 5,000,000.00

Sebagai ponsel premium, wajar bila harga Samsung C9 Pro dibanderol cukup mahal. Sejak rilis pada awal tahun 2017 lalu, harganya belum mengalami banyak perubahan. Masih bertahan di angka 6 jutaan. Untuk penjual yang memberikan garansi resmi. Untuk mendapatkan garansi resmi Anda bisa membelinya di toko yang sudah ditunjuk oleh Samsung sebagai partner, yaitu Erafone.

Namun ada juga penjual yang menawarkan harga 5,5 jutaan dengan garansi distributor. Contohnya adalah penjual di situs Bukalapak dan Lazada. Beberapa pembeli mengeluhkan bahwa segel sudah dibuka. Maka dari itu, tetaplah waspada dan jadilah pembeli yang cerdas. Teliti sebelum membeli.

Harga Samsung Galaxy Pro Lainnya
Tipe HandphoneHarga BaruHarga Second
Samsung Galaxy J7 ProRp. 3,799,997.00Belum Tersedia
Samsung Galaxy J3 ProRp. 2,499,000.00Belum Tersedia
Samsung Galaxy J5 ProRp. 3,499,000.00Belum Tersedia
Samsung Galaxy A9 Pro (2016)Rp. 6,475,000.00Rp. 5,900,000.00
Samsung Galaxy Star Pro Duos S7262Tidak TersediaRp. 350,000.00

Untuk warna, produk yang dikeluarkan Samsung Indonesia memerikan tiga pilihan warna, yaitu Gold, Black dan Rose Gold. Dalam paket penjualan dengan garansi resmi Anda akan mendapatkan Handset, Charger, kabel data, buku manual, kartu garansi dan SIM ejector.

Samsung Galaxy C9 Pro di Indonesia
Samsung Galaxy C9 Pro di Indonesia, dengan warna hitam dijual dengan harga 5-6 jutaan.

 Layar 6 Inci Berlapis Gorilla Glass


Samsung C9 Pro hadir dalam balutan bodi aluminium berlapis kaca di bagian depan. Bagian belakangnya adalah metal aluminium dengan sentuhan warna hitam matte. Kesan pertama yang didapat ketika melihat ponsel ini adalah mewah dan berkelas. Meskipun orang tidak tahu berapa harga tepatnya, tapi bisa menebak bahwa ini adalah handphone mahal.

Pada bagian display, Samsung memberikan layar berukuran 6 inci. Dan sudah membawa teknologi super AMOLED. Resolusinya adalah Full HD (1080 x 1920 pixels) dengan kerapatan layar menapai ~367 ppi pixel density. Dengan spesiffikasi tersebut layar ponsel ini masih bisa menampilkan gambar yang jelas dan tajam meskipun berada di bawah paparan sinar matahari langsung.

Untuk melindunginya dari goresan atau pecah saat terjatuh, Samsung membekalinya dengan lapisan pelindung layar Gorilla Glass. Namun tidak disebutkan generasi ke berapa.

Hal yang sangat disayangkan adalah smartphone ini tidak dilengkapi dengan sertifikat tahan air dan debu. Sehingga ini bisa menjadi poin minus pada Samsung Galaxy C9 pro. Dengan harga 6 jutaan, adalah hal sangat wajar bila ponsel ini membawa sertifikasi tersebut.

 Android Marshmallow dengan TouchWiz UI


Sebagaimana ponsel pintar lainnya yang dirilis pada awal tahun 2017, Galaxy C9 Pro juga hanya membawa sistem operasi android Marshmallow. Dan belum diketahui apakah softwarenya bisa diupgrade ke ersi yang lebih tinggi atau tidak. Bagaimanapun, ponsel-ponsel dengan harga lebih murah banyak yang sudah menggunakan android Nougat.

Untuk antarmukanya, Samsung masih setia dengan TouchwizUI yang telah lama dikembangkannya. Bagi yang sudah menggunakan smartphone android Samsung, pastinya cukup terbiasa dengan tampilan menu-menu dan shortcut yang tersedia.

Samsung menggunakan tombol home di bawah layar sebagai sensor sidik jari C9 Pro. Selain dapat digunakan untuk membuka lockscreen, pengguna juga dapat mendaftarkan sidik jari untuk mengaktifkan folder aman yang dapat digunakan untuk melindungi privasi aplikasi yang Anda gunakan selama memakai perangkat.

 Prosesor Octa Core dan RAM 6GB


Samsung Galaxy C9 Pro menggunakan prosesor Octa Core (4x1.95GHz Cortex-A72 dan 4x1.4GHz Cortex-A53) dan chipset Quallcomm Snapdragon 653. Ini sedikit berbeda dengan rpoduk-produk terbaru Samsung yang biasanya menggunakan chipset Exynos garapannya sendiri.

Untuk memastikan perofrma tangguh berjalan lancar, Samsung juga membenamkan RAM berkapasitas 6 GB. Disertai juga dengan kapasitas memori internal sebesar 64 GB.

Karena spesifikasi tersebut, Samsung C9 Pro seringkali dibandingkan dengan produk terbaru OPPO, yaitu F5 plus yang akan mulai dirilis akhir Oktober 2017. Silahkan simak perbandingannya dalam artikel OPPO F5 vs Samsung C9 Pro.

Hasil Benchmark Samsung Galaxy C9 Pro
Antutu85146
3D Mark933(Sling Shot Extreme)
PC Mark4522
Base Mark(Overall)
Basemark X(Gaming Performance)
GeekBench 4Single CoreMulti Core14494215

 Kamera Selfie 16MP


Sebagai sebuah ponsel selfie, pastinya Samsung Galaxy C9 Pro ini membawa kemampuan fotografi yang hebat. Terutama di kamera depannya. Secara spesifikasi, Samsung membenamkan lensa 16 megapiksel dengan bukaan diafragma f/1.9 yang lumayan besar. Meskipun tidak dilengkapi dengan LED flash, namun sebagai gantinya ada mode "Smart Screen Flash". Ini mirip seperti screen flash yang hadir pada ponsel-ponsel "Selfie Expert" besutan OPPO. Saat mengambil selfie di luar ruangan dengan cahaya berlimpah hasil foto sangat bagus.

Begitu pula dengan kamera belakangnya. Lensa sebesar 16 megapiksel dengan nilai apperature f/1.9 tertanam apik dengan dukungan dua-LED (dual tone) flash. Juga telah tertanam sistem autofocus phase detection seperti yang dijumpai pada kamera DSLR. Dimana sistem Phase Detection saat ini jauh lebih cepat dalam mengunci fokus, sehingga lebih unggul saat dipakai memotret objek yang bergerak.

Samsung Galaxy C9 Pro dengan Kamera 16 Megapiksel
Samsung Galaxy C9 Pro, ponsel selfie premium dengan kamera 16MP di depan dan belakang.

Sayangnya, berdasarkan review yang dilakukan oleh Tim dari Tabloid Pulsa, saat pengambilan gambar dilakukan di dalam ruangan, foto yang dihasilkan terlihat pucat baik dengan kamera depan ataupun belakang. Warna objek merah yang dibidik dengan kamera berubah menjadi agak jingga atau oranye.

 4G LTE dengan Dual SIM Dedicated Slot


Teknologi akses internet dan telekomunikasi secara keseluruhan berkembang dengan luar biasa cepat. Rasanya baru kemarin kita mengalami bahwa akses internet melalui jaringan 3G merupakan yang tercepat. Namun saat ini jaman telah berubah. Kecepatan internet 3G seolah dianggap angin lalu setelah hadirnya jaringan 4G LTE.

Segera, teknologi jaringan dalam sebuah smartphone pun mengalami perubahan. Saat ini smartphone yang hanya mengandalkan koneksi 3G dianggap ketinggalan jaman, bahkan ada kecenderungan tidak laku dalam satu-dua tahun ke depan. Sekarang, sudah jamannya 4G.

Nah, sebagai ponsel premium, tentunya Galaxy C9 Pro Samsung ini sudah mendukung teknologi 4G LTE. Dengan 4G LTE Cat6, kecepatan download maksimalnya mencapai 300 Mbps. Namun, di Indonesia saat ini hanya beberapa operator seluler saja yang sanggup berjalan di jalur ini.

C9 Pro juga sudah mendukung teknologi dual SIM card. Dan menariknya, kedua slot untuk kartu SIM mempunyai ruang tersendiri, tidak berbagi dengan slot memori eksternal seperti yang terjadi pada beberapa produk smartphone.

 Sarana Konektifitas Canggih


Berbicara tentang sarana konektifitas, untuk berbagi dengan perangkat lain, Samsung Galaxy C9 Pro ini membawa sarana yang sangat legkap. Mulai dari bluetooth, Wi-Fi direct, hingga port microUSB. Dan menariknya adalah teknologinya sudah USB Type-C 1.0 reversible connector.

USB Type-C 1.0 merupakan teknologi terbaru yang mempunyai kecepatan transfer data lebih cepat dari ersi sebelumnya. Dan juga bisa berperan sebagai fast charger. Namun harus menggunakan kabel data yang khusus, jika tidak justru akan merusak perangkat. Karena itu, gunakan kabel data resmi yang diperoleh dalam paket penjualan. Atau beli dari toko resminya, tidak menggunakan kabel data yang dibuat oleh pihak ketiga.

 Kapasitas Baterai


Dengan begitu banyak fitur yang tersedia di Samsung C9 Pro, smartphone ini juga daya yang cukup besar. Oleh karena itu, Samsung memberikan sebuah baterai jenis lithium berkapasitas 4000 mAh. Kapasitas yang cukup besar untuk sebuah smartphone. Walaupun pastinya banyak diluar sana smartphone dengan ukuran yang jauh lebih besar.

Tes Penggunaan Baterai Samsung C9 Pro

Jenis Aktivitas Persentase pengurangan
Menonton video HD 60 menit 7
Mendengarkan musik 60 menit 7
Bermain game HD 60 menit 16
Browsing Internet LTE 60 menit 6

Samsung Galaxy C9 Pro Indonesia
Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro
Tipe LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar6.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
Ukuran/Berat162.9 x 80.7 x 6.9 mm / 189 g
OSAndroid OS, v6.0.1 (Marshmallow)
ProsesorQualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653
Octa-core (4x1.95 GHz Cortex-A72 & 4x1.44 GHz Cortex-A53)
GPU Adreno 510
MemoriInternal 64 GB
6 GB RAM
Eksternal microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
BateraiNon-removable 4000 mAh
Kamera16 MP, f/1.9, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Sekunder 16 MP, f/1.9, 1080p, Smart Screen Flash
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Data4G LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
3G HSPA 42.2/5.76 Mbps
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.2, A2DP, LE, USB Type-C 1.0 reversible connector
MultimediaFM radio with RDS, Video Player, MP3 Player, Audio Record
Fitur LainFingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass
Fast battery charging, A-GPS, GLONASS/ BDS

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy C9 Pro


Oke, sekarang kita sampai pada bagian akhir artikel. Seperti biasa, setelah melihat spesifikasi dan fitur yang dibawa oleh smartphone yang sedang kita bahas, maka saatnya kita memberikan kesimpulan. Apakah ponsel Samsung Galaxy C9 Pro ini layak sesuai harganya atau tidak. apa saja kelebihan dan kekurangan dari ponsel ini? Anda tentunya bebas menarik kesimpulan pribadi sesuai pemahaman sendiri. Dan di sini juga saya hanya akan memberikan penilaian berdasarkan apa yang saya pahami juga.

Kelebihan (+)
  • Sudah menggunakan layar Super AMOLED dengan ukuran 6 inci.
  • Kapasitas RAM 6GB dan prosesor Octa Core.
  • Menggunakan teknologi 4G LTE Cat6.
  • Menggunakan teknologi USB Type-c terbaru.
  • Slot dual SIM card dan memori eksternal terpisah (dedicated).

Kekurangan (-)
  • Hasil foto kamera depan dan belakang kurang maksimal saat di dalam ruangan.
  • Tidak membawa sertifikasi tahan air dan debu.
  • Tidak bisa merekam foto kualitas 4K.


Secara keseluruhan, ponsel ini memang memberikan cita rasa premium yang kental. Mulai dari desain, layar hingga spesifikasi dan fiturnya. Sayangnya, kemampuan kamera yang seharusnya jadi fitur andalan tidak bekerja secara maksimal. Harga Samsung C9 Pro yang terbilang mahal, juga harus menjadi bahan pertimbangan. Namun jika anda memang mempunyai budget yang cukup, ponsel layak dijadikan sebagai ponsel andalan.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Samsung Galaxy C9 Pro Spesifikasi RAM 6GB Layar 6 Inci Maret 2018

Kontak Vivo

Nama

Email *

Pesan *