Harga Samsung Galaxy J3 Pro (HSM-J330G) Paling Murah Maret 2018

Daftar harga ponsel terbaru 2018 smartphone dan tablet android Samsung Galaxy lengkap dengan spesifikasi, review, kelebihan dan kekurangannya.

16 Maret 2018

Harga Samsung Galaxy J3 Pro (HSM-J330G) Paling Murah Maret 2018

Hargaponselsamsung.com - Ingin mendapatkan harga Samsung Galaxy J3 Pro yang paling murah, cek disini lengkap spesifikasi dan fitur-fiturnya.

Harga Samsung Galaxy J3 Pro 2017 merupakan yang paling murah diantara seri J Pro lainnya. Namun, spesifikasinya tidak bisa dianggap remeh. Ponsel android Samsung yang satu ini dibekali pula dengan berbagai fitur canggih hampir di setiap aspek.

Diantaranya adalah sistem operasi yang sudah menggunakan android Nougat. Banyak diantara ponsel-ponsel Samsung dengan harga yang jauh lebi mahal namun hanya membawa sistem operasi android Marshmallow bahkan Lollipop. Hal ini terutama terjadi pada produk-produk lawas.

Atau kita bisa membandingkan Samsung J3 Pro vs J5. Pada Samsung Galaxy J5, sistem operasinya masih menggunakan android Marshmallow. Walaupun jika dibandingkan secara keseluruhan, spesifikasi Samsung J5 masih lebih unggul dibanding J3 pro.

Nah, lalu muncul pertanyaan lain, apa perbedaan Samsung J3 dan J3 pro? Jika dibandingkan secara spesifikasi mana yang lebih unggul?

Dilihat dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa J3 pro lebih unggul dibandingkan pendahulunya. Keunggulan Samsung J3 pro terletak pada ukuran layar, sistem operasi, kapasitas RAM hingga kemampuan kamera.

Namun Samsung Galaxy J3 versi 2016 juga memiliki keunggulan dari sisi layar. Karena sudah menggunakan teknologi layar super AMOLED. Untuk lebih jelasnya nanti saya akan membuat artikel untuk membandingkan keduanya.

Harga Samsung Galaxy J3 Pro 2017

Harga Baru: Rp. 2,499,000.00
Harga Second: Belum Tersedia

Data mengenai harga j3 pro 2017 diatas diambil dari Tabloid Pulsa. Kami tidak menjamin bahwa data tersebut valid. Karena perbedaan harga sangat mungkin terjadi. Banyak faktor yang dapat membedakan harga sebuah smartphone di kota satu dengan kota lainnya.

Bahkan, dalam satu kota sekalipun, harga di setiap toko bisa saja berbeda-beda. Karena itu cermatlah ketika akan membeli sebuah ponsel. Selalu lakukan cross-check dan jangan malu untuk bertanya.

Di sini, kami juga akan membantu Anda untuk menemukan penjual Samsung Galaxy J3 Pro yang paling murah secara online. Dengan membandingkan harga dari berbagai toko online ternama yang sudah memiliki reputasi seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Bhinneka dan lain-lain.


Samsung Galaxy J3 Pro (HSM-J330G)
Galaxy J3 Pro yang dibanderol dengan harga 2 jutaan menjadi seri J pro paling murah yang dikeluarkan oleh Samsung.

Desain dan Layar Samsung J3 Pro


Sama seperti J7 plus, Samsung Galaxy J3 pro ini juga membawa desain kompak. Sekujur bodinya dibalut dengan material berbahan logam. Meskipun menjadi sedikit berat bobotnya, namun cukup nyaman digenggam dan mantap. Mungkin karena ukurannya tidak terlalu besar. Saat ini, di pasaran Samsung Galaxy J3 pro sudah tersedia dalam empat pilihan warna, ayitu Gold, Black, Blue dan Pink.

Sementara di sektor layar, J3 pro mengusung teknologi IPS LCD dengan ukuran 5 inci. Resolusinya masih sebatas HD (720 x 1280 pixels). Dengan kerapatan pixelnya mencapai ~291 ppi pixel density. Meskipun bukan yang terbaik di kelasnya namun sudah cukup mampu menampilkan gambar yang tajam dan jernih. Meski belum dipersenjatai dengan pelindung layar seperti Gorilla Glass, namun dalam paket penjualannya terdapat pelindung layar entah apa namanya.

Sistem Operasi Android Nougat + Chipset Exynos


Seperti yang sudah disinggung di awal, smartphone ini dibekali dengan sistem operasi terbaru, Android Nougat. Bisa dibilang ini merupakan salah satu keunggulan Samsung Galaxy J3 pro. Sebab, para pesaingnya masih banyak yang menggunakan android Marshmallow.

Untuk dapur pacunya, Samsung sudah membekali smartphone anyarnya ini dengan prosesor Quad Core. Dimana kecepatannya mencapai 1,4 GHz. Ponsel ini juga membawa chipset besutan Samsug sendiri, yaitu Exynos 7570 Quad. Ini berbeda dengan Samsung Galaxy J7+ yang justru menggunakan chipset buatan Mediatek.

Performa Samsung Galaxy J3 pro dijamin apik dengan dukungan kapasitas RAM 2 GB. Ditambah dengan memori internal sebesar 16 GB. Cukup lega untuk sekedar menambahkan beberapa aplikasi chatting atau sosial media. Jika masih membutuhkan ruang penyimpanan lebih besar, bisa menggunakan slot memori eksternal yang tersedia secara terpisah dari slot SIM 2. Dengan kata lain sudah dedicated, tidak harus berbagi slot. Kemampuan maksimumnya dalam menampung memori eksternal cukup besar, yakni 256 GB.

Hasil Benchmark Samsung Galaxy J3 Pro
Antutu Benchmark35458
3d Mark (Sling Shot Extreme)78
NenaMark 259.1 fps
Geekbench 4Single-core (627) | Multi-core (1844)

Kamera Belakang 13 Megapiksel


Sekarang ini, kemampuan kamera sebuah ponsel sudah menjadi poin yang sangat penting bagi calon pembeli dalam menentukan pilihan. Baik itu kamera belakang maupun kamera depannya. Kamera belakang berfungsi sebagai senjata pengambil gambar dan melakukan kegiatan fotografi ponsel. Sedangkan kamera depan tentu buat berselfie ria.

Kamera belakang Samsung Galaxy J3 pro dibekali lensa sebesar 13 megapiksel. Lengkap dengan LED flash dan fitur autofocus. Sementara kamera depannya hanya 5 megapiksel, namun juga dilengkapi dengan lampu flash. Sehingga anda bisa selfie memukau walau di tempat yang kurang cahaya.

Jaringan 4G LTE namun Baterai Kecil


Samsung Galaxy J3 pro sudah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE untuk mengakses internet dengan lebih cepat. Dan kedua kartu SIM-nya sdah memiliki slot sendiri, tidak menyatu dengan slot memori eksternal.

Sayangnya, kemampuan akses internet cepat ini tidak diimbangi dengan kapasitas baterai yang mumpuni. Tercatat, baterai ponsel ini hanya sebatas 2400 mAh.

Untuk sarana konektifitas lainnya tebilang lengkap. Mulai dari bluetooth, Wi-Fi hingga port microUSB, dimana sudah mendukung teknologi OTG.

Samsung Galaxy J3 Pro dengan warna biru muda
Spesifikasi Samsung Galaxy J3 Pro 2017
Tipe LayarPLS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density), Multitouch
Ukuran/Berat143.2 x 70.3 x 8.2 mm / 142 gram
OSAndroid OS, v7.0 (Nougat)
ProsesorQuad-core 1.4 GHz Cortex-A53
Chipset Exynos 7570 Quad
MemoriInternal 16 GB
2 GB RAM
microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
BateraiNon-removable Li-Ion 2400 mAh
Kamera13 MP, f/1.9, autofocus, LED flash
Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
5 MP, f/2.2, LED flash
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Data4G LTE Cat4 150/50 Mbps
3G HSPA 42.2/5.76 Mbps
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth 4.2, A2DP, LE, microUSB 2.0, USB On-The-Go
MultimediaVideo Player: MP4/H.264 player
MP3 Player: MP3/eAAC+/WAV player
Fitur LainA-GPS, GLONASS, BDS, Browser HTML5
FM radio, Accelerometer, proximity, compass

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J3 Pro


Sebagai salah satu ponsel baru, wajar jika Samsung Galaxy J3 pro akan dibandingkan dengan produk lainnya. Terutama dari pihak pesaing brand mereka yang terus bermunculan. Misalnya OPPO, Vivo, Xiaomi atau bahkan ASUS. Sebagai calon pembeli kita juga harus jeli melihat sebuah smartphone. Apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangannya.

Nah, berikut ini adalah hasil penelusuran kami yang merangkum poin-poin mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung J3 pro.

Kelebihan (+)
  • Sudah menggunakan android Nougat sebagai sistem operasinya.
  • Mendukung jaringan 4G LTE all-operator untuk SIM 1 dan SIM 2.
  • Kamera belakangnya sanggup menghasilkan foto yang bagus.
  • Kamera depan bagus buat selfie dan banyak ffitur menarik.
  • Slot SIM card dan memori eksternal terpisah (dedicated slot).

Kekurangan (-)
  • Layar tidak menggunakan teknologi super AMOLED seperti ponsel-ponsel Samsung terbaru.
  • Tidak mengusung teknologi finger-print.
  • Kapasitas baterai terlalu kecil untuk memenuhi kebutuhan pemakaian smartphone saat ini.
  • Harga masih terlalu mahal untuk spesifikasi di kelasnya.

Harga Samsung J3 Pro 2017 Termurah di Oslhop Terpercaya

Toko OnlineHarga TerbaruKunjungi
Blanja.comRp. 2.283.000
Rp. 2.299.000
Rp. 2.280.000
Rp. 2.369.000
Rp. 2.289.000
Rp. 2.375.000
LazadaRp. 2.290.000

Secara keseluruhan, smartphone ini mempunyai potensi untuk bersaing di pasaran. Beberapa poin bisa menjadi keunggulan seperti desain, sistem operasi, jaringan, hingga kemampuan kameranya. Namun, harga Samsung Galaxy J3 Pro dibanderol dengan harga yang terlalu tinggi. Mungkin orang akan mulai melirik ponsel lain dengan spesifikasi serupa, namun dengan harga lebih murah.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Samsung Galaxy J3 Pro (HSM-J330G) Paling Murah Maret 2018

Kontak Vivo

Nama

Email *

Pesan *