Harga Samsung Galaxy J5 Pro Termurah di Indonesia Maret 2018

Daftar harga ponsel terbaru 2018 smartphone dan tablet android Samsung Galaxy lengkap dengan spesifikasi, review, kelebihan dan kekurangannya.

16 Maret 2018

Harga Samsung Galaxy J5 Pro Termurah di Indonesia Maret 2018

Hargaponselsamsung.com - Cek harga Samsung Galay J5 Pro Indonesia paling murah disin, lihat juga spesifikasi serta fitur-fiturnya sebelum membeli.

Pada tahun 2017 Samsung telah mengeluarkan beberapa smartphonenya sekaligus. Salah satunya adalah Samsung Galaxy J5 Pro. Dengan harga 3 jutaan, produk ini membidik segmen pasar kelas menengah kebawah. Meski begitu, spesifikasi dan fitur yang ditawarkan cukup mampu untuk membuat anda tergiur.

Spesifikasi Galaxy J5 Pro 2017 yang paling menonjol adalah sistem operasinya. Yups, ponsel ini sudah membawa OS Android Nougat yang terbaru. Sedangkan yang versi 2016 masih menggunakan android Marshmallow. Hmm, begitu cepat teknologi berkembang, seolah ingin meninggalkan kita jauh di belakang.

Perbandingan yang lebih setara sebenarnya bisa dilakukan antara Samsung Galaxy J5 Pro vs Samsung Galaxy J5 Prime. Karena keduanya mempunyai banderol harga yang hampir mirip. Dihitung pada saat pertama kali meluncur ke pasaran. Namun sekarang harga J5 Prime sudah jauh menurun. Begitu juga ketika dilihat spesiffikasinya, J5 Pro jauh lebih unggul hampir dalam segala aspek.

Hal ini membuktikan bahwa sebenarnya harga smartphone android semakin hari semakin murah. Karena spesifikasi yang dibawanya juga semakin canggih.

Selain OS-nya, keunggulan Galaxy J5 pro juga terletak pada layarnya yang sudah menggunakan teknologi Super AMOLED. Silahkan searching di google apa saja kelebihan layar AMOLED. Karena terlalu panjang jika saya harus menjelaskan terlebih dulu disini.

Harga Samsung Galaxy J5 Pro 2017

Harga Baru: Rp. 3,499,000.00
Harga Bekas: Belum Tersedia

Dari semua Samsung J5 series yang saat ini beredar di pasaran, Galaxy J5 Pro merupakan yang banderol harganya paling mahal. Hal ini bisa di cek di beberapa toko online ternama. Namun masih merupakan kewajaran karena ini merupakan produk yang paling baru juga. Produk ini hampir selalu ada di setiap toko online ternama, seperti Lazada, Bhinneka, BliBli.com, tokopedia, Bukalapak, dan lain-lain.

Lihat Juga:

Samsung Galaxy J5 Pro tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Hitam, Biru, Emas dan Merah Muda. Kelengkapan yang tertera dalam paket penjualan antara lain: Handset, Charger, Kabel Data, Screen Guard, Kartu Garansi, Buku Panduan, Clear Case, Pin Ejector. Jika Anda membeli secara online, beberapa penjual suka memberikan bonus selama masa promosi. Entah itu kartu perdana, tas handphone dan sebagainya.

Jangan lupa untuk tetap waspada dengan seller yang memajang harga terlalu murah. Karena hampir dipastikan itu adalah produk cina dengan garansi yang tidak resmi. Serta kualitas produk yang tidak terjamin. Jadilah pembeli yang cerdas.

Harga Samsung Galaxy Pro Lainnya
Tipe HandphoneHarga BaruHarga Second
Samsung Galaxy J7 ProRp. 3,799,997.00Belum Tersedia
Samsung Galaxy J3 ProRp. 2,499,000.00Belum Tersedia
Samsung Galaxy C9 ProRp. 6,799,000.00Rp. 6,000,000.00
Samsung Galaxy A9 Pro (2016)Rp. 6,475,000.00Rp. 5,900,000.00
Samsung Galaxy Star Pro Duos S7262Tidak TersediaRp. 350,000.00

 Desain dan Layar


Sama seperti Samsung Galaxy series terbaru lainnya, J5 Pro juga membawa desain yang mewah dengan balutan bahan full metal. Walaupun terasa agak berat namun kokoh dan mantap dalam genggaman. Dilihat dari tampangnya, smartphone ini cukup ramping. Secara dimensional, J5 Pro mempunyai panjang 146.2 mm, lebar 71.3 mm dan ketebalannya hanya 8 mm. Ukuran tersebut tentunya dipengaruhi juga dengan ukuran layarnya yang tidak terlalu besar.

Samsung Galaxy J5 Pro
Samsung Galaxy J5 Pro warna hitam, meluncur ke pasaran dengan layar Super AMOLED.

Ukuran layar Samsung Galaxy J5 Pro, secara diagonal adalah 5,2 inci. Layar tersebut mengusung teknologi Super AMOLED dengan resolusi HD (720 x 1280 pixels). Kerapatan layarnya mencapai ~282 ppi pixel density. Dengan harga lebih dari 3 jutaan, sebenarnya spesifikasi tersebut bisa dibilang kurang gereget.

 OS dan Prosesor


Di sisi software, Samsung Galaxy J5 Pro membawa android Nougat sebagai sistem operasinya. Hal ini tentunya menjadi salah satu nilai jual ponsel. Sebab, banyak diantaranya produk-produk dengan harga serupa namun masih menggunakan sistem operasi lama, seperti Marshmallow. Hal ini terjadi terutama pada ponsel-ponsel yang dikeluarkan pada tahun 2015-2016.

Di bagian dapur pacu, Samsung membekali produknya ini dengan prosesor Octa Core berkecepatan 1,6 GHz. Didampingi oleh chipset garapan Samsung sendiri, yaitu Exynos 7870 Octa. Masalah pengolah grais dibebankan pada GPU Mali-T830MP2.

Performa smartphone ini semakin ciamik dengan dukungan RAM sebesar 3GB dan memori internal 3 GB. Dengan spesifikasi tersebut, pastinya tidak akan ada masalah dalam aktifitas digital Anda. Baik digunakan untuk browsing internet, memainkan game, membuka beberapa aplikasi atau sekedar untuk memutar film kesukaan.

 Kamera 13 Megapiksel


Samsung J5 Pro ini juga cukup baik dalam hal kemampuan fotografi. Tercatat, kamera belakangnya membawa lensa 13 megapiksel yang sudah deilengkapi dengan fitur autofocus dan juga LED flash untuk membantu pencahayaan kala mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya. Berbagai fitur standar lainnya juga dengan apik sudah terbenam di sana. Anda hanya perlu mengaksesnya pada settingan kamera ketika ingin menggunakannya.

Samsung Galaxy J5 Pro Warna Gold
Samsung Galaxy J5 Pro warna Gold dengan kamera 13 megapiksel di depan dan belakang.

Selain kamera belakang, kamera depan Galaxy J5 pro ini juga membawa lensa 13 megapiksel. Kamera khusus untuk mengambil foto selfie ini telah dilengkapi dengan LED flash. Dengan demikian aktifitas selfie tidak akan terhambat hanya karena kondisi minim cahaya. Dengan adanya lampu flash, hasil foto selfie Anda akan tetap maksimal.

 Support Jaringan 4G LTE


Sebagai ponsel android yang hadir di tahun 2017, kemampuan untuk menjelajah internet dengan jaringan 4G LTE adalah sebuah keharusan. Jika tidak, dijamin tidak akan laku. Bahkan seseorang yang datang dari daerah yang tidak terjangkau sinyal 4G pun mungkin tidak akan mau membelinya. Dan lebih memilih untuk membeli smartphone berkemampuan 4G LTE.

Dan pastinya Samsung Galaxy J5 pro ini sudah memiliki kemampuan tersebut. Terlebih lagi perangkat ini sudah mendukung jaringan 4G LTE Cat.6 yang memiliki kecepatan data download mencapai 300 Mbps dan kecepatan upload mencapai 150Mbps. Kegiatan internetan pun pastinya akan lebih ngebut.

Begitu pula dengan sarana konektifitas lain. Apa yang tertanam di dalam ponsel pintar ini sudah terbilang lengkap. Selain Wi-fi ada juga bluetooth dan microUSB yang sudah bersifat OTG. Selain ada juga fitur NFC yang walaupun pemakaiannya masih sangat terbatas saat ini, mungkin kedepannya bisa lebih berkembang lagi.

Performa bagus yang ada dalam produk ini disokong oleh sebuah baterai berjenis lithium ion dengan kapasitas 3000 mAh. Apakah baterai tersebut cukup mampu dalam memberikan daya terhadap fitur-fitur canggih yang dibawa handphone ini? Tentunya pihak pabrikan Samsung sudah lebih dulu melakukan riset perihal ini.

Samsung Galaxy J5 Pro
Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro 2017
Tipe LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.2 inches, 720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density), Multitouch
Ukuran/Berat146.2 x 71.3 x 8 mm / 160 g
OSAndroid OS, v7.1 (Nougat)
ProsesorChipset Exynos 7870 Octa
CPU Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T830MP2
MemoriInternal 32 GB
3 GB RAM
Eksternal microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
BateraiNon-removable Li-Ion 3000 mAh
Kamera13 MP, f/1.7, autofocus, LED flash
Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Sekunder 13 MP, f/1.9, LED flash
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Data4G LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
3G HSPA 42.2/5.76 Mbps
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth 4.1, A2DP, microUSB v2.0
MultimediaVideo Player, MP3 Player, Audio Record, FM radio
Fitur LainFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
A-GPS, GLONASS/ BDS, Photo/video editor - Document viewer

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J5 Pro


Oke, setelah melihat dengan jelas spesifikasi apa saja yang tertanam dalam Samsung Galaxy J5 Pro, pastinya Anda sudah dapat sedikit gambaran. Apa saja kelebihan dan kekurangannya. Setiap orang punya pemikiran berbeda, jadi bisa saja terjadi perbedaan dalam menyikapi hal ini. Oke, jika masih belum bisa menyimpulkan, mari saya bantu mengetahui kelebihan dan kekurangannya berdasarkan poin-poin di bawah ini:

Kelebihan (+)
  • Sudah menggunakan layar Super AMOLED.
  • Kemampuan prosesor Octa Core dan RAM 3GB sangat bagus.
  • Support jaringan 4G LTE Cat6 dengan akes internet cepat.
  • Sarana konektifitas sangat lengkap.
  • Sudah menggunakan sistem operasi terbaru, ayitu Android Nougat.
  • Slot SIM 1, SIM 2 dan memori eskternal masing-masing sudah terpisah.

Kekurangan (-)
  • Resolusi layar masih sebatas HD (720 x 1280 piels).
  • Tanpa fitur fast charging.
  • Harganya masih terbilang tinggi dibanding kompetitornya.





Sebagai smartphone dengan harga 3 jutaan, apa yang ada dalam spesifikasi dan fitur-fiturnya memang cukup bagus. Namun tetap saja, di luar sana bayak smartphone dengan spesifikasi yang mirip namun dibanderol dengan harga lebih murah. Tapi bagi Anda yang tetap ingin membeli Galaxy J5 pro karena jamnan kualitas dari brand Samsung, tentunya itu juga merupakan pilihan yang bijak.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Samsung Galaxy J5 Pro Termurah di Indonesia Maret 2018

Kontak Vivo

Nama

Email *

Pesan *