Harga Samsung Galaxy J7 Core (HSM-J701F) Maret 2018

Daftar harga ponsel terbaru 2018 smartphone dan tablet android Samsung Galaxy lengkap dengan spesifikasi, review, kelebihan dan kekurangannya.

16 Maret 2018

Harga Samsung Galaxy J7 Core (HSM-J701F) Maret 2018

Hargaponselsamsung.com - Harga Samsung Galaxy J7 Core dibanderol Rp 2 jutaan dengan spesifikasi 4G LTE, prosesor octa core serta OS android Nougat.

Galaxy J7 Core merupakan salah satu HP Samsung harga 2 jutaan terbaru dengan spesifikasi lengkap dan fitur canggih. Target pasarnya adalah calon konsumen pada kelas ekonomi menengah-kebawah. Bersama Samsung Galaxy J3 Pro, ponsel ini sudah beredar luas di pasaran bahkan secara online. Misalnya di toko online seperti Lazada, BliBli, Elevania, bhineka, dan lain-lain.

Keberadaan Samsung Galaxy J7 Core ini jelas memberikan lebih banyak pilihan buat masyarakat untuk memilih smartphone idaman mereka. Untuk Samsung J series sendiri, ada lebih dari tujuh tipe ponesel yang dibanderol pada nominal 2-3 jutaan. Diantaranya adalah Samsung Galaxy J5 Pro dan Samsung Galaxy J5 Prime yang merupakan produk terbaru. Lain waktu, saya akan memberikan datar harga Samsung Galaxy J series secara exclusive.

Apa saja fitur dan spesifikasi unggulan yang dibawa oleh Samsung Galaxy J7 Core ini?

Keunggulan dari Samsung Galaxy J7 Core ini adalah layarnya. Ponsel ini membawa layar tipe AMOLED dengan ukuran 5,5 inci. Resolusinya sudah HD (720x1280 pixels) dengan kerapatan layar mencapai ~267 ppi pixel density. Selain itu, J7 Core ini juga dilengkapi dengan sistem operasi baru, yaitu android Nougat.

Harga Samsung Galaxy J7 Core (HSM-J701F)

  • Harga Baru : Rp. 2,699,000.00 (Tabloid Pulsa)
  • Harga Second : Belum Tersedia

Harga Samsung Galaxy J7 Core yang tertera di atas bukanlah harga mati. Namun merupakan harga perkiraan rata-rata. Perbedaan harga sangat mungkin terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Termasuk di beberapa toko online. Contohnya saja di Bhineka, kami menemukan penjual yang memasang harga Rp. 2,599,000 dengan jaminan garansi Distributor Resmi Indonesia.

Gambar Samsung Galaxy J7 Core
Gambar Samsung Galaxy J7 Core warna hitam.

Sebagai ponsel keluaran Samsung terbaru, Galaxy J7 Core tentunya dibekali dengan fitur canggih dan mumpuni. Dari segi hardware misalnya, Produk dengan kode nama Samsung HSM-J701F ini membawa prosesor Octa Core yang mampu berlari dengan kecepatan 1,6 Ghz. Utuk chipsetnya menggunakan Exynos 7870 Octa. Sementara pada bagian pengolah grafis, kerjanya diserahkan pada GPU Mali-T830MP2. Spesifikasi tersebut dipercaya dapat memaksimalkan performa J7 Core.

Kamera 13 Megapiksel


Kemampuan Kamera Samsung Galaxy J7 Core ini juga tidak dapat dianggap remeh. Terutama kamera belakangnya yang didukung lensa 13 megapiksel. Kamera tersebut sudah dilengkapi dengan ffitur autofokus dan lampu flash yang membantu menerangi objek foto. Hal ini cukup berpengaruh ketika kita akan mengambil foto pada keadaan gelap atau malam hari. Selain memotret, juga dapat digunakan untuk merekam video. Kualitas video hasil rekaman tersebut bisa mencapai 1080p@30fps.

Lain dengan kamera utama, kamera depan Samsung Galaxy J7 Core ini hanya dibekali lensa 5 megapiksel. Namun sudah disertai dengan lampu flash. Selain bisa digunakan untuk berselfie ria, kamera tersebut pastinya dapat dipakai untuk keperluan lain seperti video call, maupun video chat. Overall, hasilnya cukup memuaskan.

Lihat harga HP Samsung lainnya yang mempunyai kamera 13 Megapiksel:

Untuk menampung berbagai file seperti gambar, video, musik, aplikasi, game dan lain sebagainya, Samsung sudah menyediakan ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB. Untuk smartphone dengan harga 2,5 jutaan angka tersebut memang dinilai kurang. Sepertinya Samsung masih cukup pelit dalam hal ini. Namun jangan terlalu berkecil hati, karena masih tersedia slot memori eksternal yang bisa digunakan untuk menambah daya tampung jika suatu saat memori internal sudah tidak mencukupi.  Slot memori eksteral tersebut dapat menampung memory card dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Support Jaringan 4G LTE


Jaman sekarang ini, ketika internet sudah merasuki hampir seluruh sendi kehidupan manusia, kemampuan gadget dalam menjelajah internet sangat diperhitungkan. Jadi salah satu poin yang harus ditanyakan saat Anda ingin membeli sebuah smartphone adalah "Apakah ponsel ini sudah mendukung jaringan 4G?"

Untungnya, Samsung Galaxy J7 Core ini sudah didukung oleh jaringan 4G LTE. Sehingga anda bisa menikmati internet yang cepat selama daerah anda tinggal tercover oleh jaringan tersebut. Saat ini, semua operator seluler di Indonesia sudah mendukung layanan 4G.

Smartphone ini juga sudah meggunakan teknologi dual SIM card. Diaman kedua kartunya mendapatkan slot masing-masing. Tidak berbagi dengan slot untuk kartu memori seperti yang terjadi pada beberapa jenis ponsel. Ukuran kartu yang digunakan adalah Nano-SIM.

Pilihan Warna Samsung Galaxy J7 Core
Samsung Galaxy J7 Core tersedia dalam 33 pilihan warna: Rose Gold, Black, da Silver.

Sedikit berbeda dengan ponsel android lainnya yang membawa baterai non-removable, J7 Core membawa baterai Removable berkapasitas 3000 mAh. Jadi, baterainya bisa dicopot jika suatu saat ponsel mengalami hang alias not responding. Masalah terbesar baterai non-removable selama ini adalah tidak ada yg bisa dilakukan ketika ponsel nge-hang.

Selain membawa kapasitas baterai besar, ponsel juga membawa kapasitas RAM yang cukup besar, yakni 2GB. Dipadukan dengan prosesor Octa Core dan OS Android Nougat, tentunya akan menjadi olaborasi yang menyuguhkan kinerja mumpuni. Baik itu saat browsing, bermain game atau membuka aplikasi secara multitasking.

Segi konektifitas juga tidak bisa diabaikan. Meskipun tidak menyajikan sarana konektifitas yang lengkap, namun sudah cukup memenuhi kebutuhan pengguna untuk berbagi file dengan pengguna/perangkat lain. Sarana konektifitas yang tersedia antara lain Wi-Fi direct, Bluetooth, port microUSB dan jack audio 3.5 mm. Anda juga bisa mendownload beberapa aplikasi berbagi file yang sudah terbukti cepat semacam ShareIt.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Core HSM-J701F
Tipe LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.5 inches, 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Ukuran/Berat152.4 x 78.6 x 7.6 mm / 170 gram
OSAndroid OS, v7.0 (Nougat)
ProsesorChipset Exynos 7870 Octa
Prosesor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T830MP2
MemoriInternal 16 GB
RAM 2 GB
microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
BateraiRemovable Li-Ion 3000 mAh
KameraBelakang 13 MP, f/1.9, 28mm, autofocus, LED flash, Geo-tagging
Depan 5 MP, f/2.2, 23mm, LED flash
Video Record 1080p@30fps
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Data3G HSPA 21.1/5.76 Mbps
4G LTE Cat4 150/50 Mbps
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.1, A2DP, LE, USB/Port microUSB v2.0
MultimediaVideo : MP4/H.264 player
Music : MP3/eAAC+/WAV player
Fitur LainFM radio, Accelerometer, proximity, ANT+ support, Photo/video editor
A-GPS, GLONASS, BDS
Sumber: Tabloid Pulsa.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 Core


Layar Samsung Galaxy J7 Core
Samsung Galaxy J7 Core membawa layar 5,5 inci membuat pengguna lebih leluasa.

Sebagai ponsel kelas menengah, Galaxy J7 Core akan menghadapi banyak tantangan dari brand-brand lainnya. Karena kelas ini sebenarnya adalah yang paling panas. Samsung tentu memiliki keunggulan dari sisi nama besar. Namun apakah hal itu cukup untuk memenangkan persaingan pasar? Jika benar sebuah produk bisa unggul dibandingkan lainnya hanya dengan nama besar, mungkin Nokia tidak akan tumbang.

Dan sebagai konsumen, kita harus jeli dalam melihat sebuah produk. apa saja kelebihannya? Dan apa saja kelemahannya? Bagaimana jika produk ini dibandingkan dengan produk lainnya yang setara? Oke, berikut ini kami sudah merangkum apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J7 Core.

Kelebihan (+)
  • Layarnya menggunakan teknologi Super AMOLED dengan ukuran 5,5 inci.
  • Membawa sistem operasi terbaru, yaitu Android Nougat.
  • Prosesor Octa Core dengan dukungan chipset Exynos.
  • Mendukung jaringan 4G LTE dan dual SIM Card.
  • Kamera depan dan belakang sudah dilengkapi LED flash.

Kekurangan (-)
  • Ketersediaan memori internal kurang besar karena sebagian besar sudah terpakai sistem.
  • Kemampuan kamera depannya biasa saja.
  • Tidak tersedia fitur pengenal sidik jari.
  • Minus NFC pada sarana konektifitas.

Harga Samsung Galaxy J7 Core di Berbagai Toko Online


Toko OnlineHarga TerbaruKunjungi
Blanja.comRp. 2,550,000.00
Matahari MallRp. 2,575,000.00
TokopediaRp. 2,499,000.00
Bhineka.comRp. 2,599,000.00
BliBli.comRp. 2,679,000.00
BukalapakRp. 2,600,000.00
DinomarketRp. 2,699,000.00
ElevaniaRp. 3,552,600.00
LazadaRp. 3,799,000.00

Oke, itu dia informasi paling lengkap mengenai harga Samsung Galaxy J7 Core. Jika pembaca ada yang menemukan kesalahan dalam penulisan harga dan spesifikasi atau fitur, silahkan hubungi kami lewat form kontak. Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, silahkan share ke teman anda melalui sosial media. Siapa tahu ada diantara teman anda yang membutuhkan informasi ini.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Samsung Galaxy J7 Core (HSM-J701F) Maret 2018

Kontak Vivo

Nama

Email *

Pesan *