Harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G dan Spesifikasinya Desember 2017

Daftar harga ponsel terbaru 2018 smartphone dan tablet android Samsung Galaxy lengkap dengan spesifikasi, review, kelebihan dan kekurangannya.

16 Desember 2017

Harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G dan Spesifikasinya Desember 2017

Hargaponselsamsung.com - Update informasi harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G hari ini di indonesia. Lengkap dengan ulasan spesifikasi, fitur, video review serta kekurangan dan kelebihannya.

Samsung Galaxy J1 Ace 4G adalah jagoan baru Samsung pada segmen low end antry level. Ponsel ini menjawab kebutuhan konsumen akan Smartphone android murah berkemampuan 4G LTE.

Jika dibandingkan dengan Galaxy J1 (2015) dan Galaxy J1 Mini, maka spesifikasi yang dibawa J1 Ace 4G bisa dibilang sedikit lebih baik. Namun masih kalah jauh jika dibandingkan dengan Samsung J1 (2016).

Perlu diketahui bahwa Samsung J1 Ace punya dua varian. Yang pertama muncul di akhir tahun 2015 dan yang kedua muncul pada tahun 2016 dengan nama J1 Ace Neo atau VE. Tipe kedua tentuya sudah mengalami perbaikan dalam beberapa sektor.

Nah, kali ini kita akan mengulas tipe yang pertama dulu. Seperti apa sih spesifikasi dan fitur-fitur yang ada dalam ponsel Samsung murah seharga 1 jutaan ini?

Harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G

Harga Baru: Rp. 1,200,000.00
Harga Second: Rp. 800,000.00

Sebelum melangkah lebih jauh, kita akan mengumumkan harganya terlebih dahulu. Dari situs resmi Samsung sendiri, diketahui bahwa ponsel ini dibanderol dengan harga 1,3 juta rupiah sebagai harga resminya yang tentunya juga akan mendapatkan jaminan garansi resmi. Namun seiring berjalannya waktu, sangat mungkin harga tersebut mengalami penurunan. Terlebih lagi versi barunya sudah keluar dengan spesifikasi yang lebih unggul.

Sedangkan untuk harga second, Samsung J1 Ace dibanderol dia angka 700-800 ribuan. Tergantung kondisi barangnya apakah masih bagus atau tidak. Jika banyak cacat, harga jualnya pasti juga akan ikut turun. Namun, jika dibandingkan dengan merek-merek Cina yang kini semakin banyak, Samsung memiliki harga jual yang lebih baik.

Gambar Samsung Galaxy J1 Ace warna putih/silver
Samsung Galaxy J1 Ace warna putih/silver.

Dari segi tampilan, desain Samsung J1 Ace cukup unik. Dengan keempat ujungnya yang membulat, mengingatkan saya pada desain salah satu flagship Samsung, Galaxy S6 Active. Atau jika Anda penggemar Disney, mungkin Anda akan melihat ujung-ujungnya seperti kuping micky mouse yang lucu.

Untuk layar, Samsung sudah menggunakan tipe Super AMOLED pada ponsel murahnya ini. Layar dengan ukuran 4,3 inci tersebut memiliki resolusi 480 x 800 pixel serta kerapatan layar sebesar ppi.

Sayang sekali, sistem operasinya masih menggunakan Android Kitkat. Dan tidak mendapatkan update ke OS yang lebih tinggi. Seperti Lollipop apalagi Marshmallow. Mungkin ini terkait kapasitas RAM-ya yang hanya 768 MB. Dan memori internalnya juga sangat sedikit hanya 4GB, itu juga sudah digunakan untuk sistem sebagian.

Di bagian dapur pacu, Samsung J1 Ace membawa prosesor Quad-core 1.2 GHz. Chipset yang dipakai adalah Marvell PXA1908 (64-bit), dengan GPU Vivante GC7000UL. Performanya terasa lebih baik dibandingkan J1 biasa (2015).

Gambar Samsung Galaxy J1 Ace warna hitam dan silver
Samsung Galaxy J1 Ace warna hitam dan silver.

Beralih ke sektor imaging, Samsung J1 Ace membawa kamera 5 Megapiksel di bagian belakang. Kamera tersebut sudah dilengkapi dengan autofocus LED flash untuk membantu menerangi objek foto saat pencahayaan kurang memadai. Foto hasil jepretannya bagus, tangkapan warnanya baik, terlihat natural. Saat digunakan untuk merekam video, hasilnya juga cukup bagus.

Kamera depan Samsung J1 Ace membawa lensa 2 Megapiksel yang bisa digunakan untuk selfie dan juga video call. Sayangnya, masih belum dilengkapi dengan flash. Namun secara keseluruhan, hasil fotonya cukup baik di kelasnya.

Salah satu kelebihan Samsung Galaxy J1 Ace adalah konektifitasnya. Meski murah namun ponsel dibekali sarana yang cukup lengkap. Mulai dari akses jaringan 4G LTE hingga teknologi USB on the go. Fitur konektfitas standar lainnya seperti wifi dan bluetooth juga sudah tersedia. Beberapa sensor seperti GPS, Accelerometer, proximity juga tertanam dan siap digunakan.

Kapasitas baterai yang diberikan Samsung pada Galaxy J1 Ace adalah sebesar 1900 mAh. Meski tidak tergolong besar namun cukup mampu dalam menyuplai kebutuhan daya untuk pemakaian normal. Untuk sarana hiburan, selain video player dan music player, juga tersedia Radio FM untuk mendengarkan siaran radio favorit.

Video Review Samsung Galaxy J1 Ace 4G

Spesifikasi HP Samsung Galaxy J1 Ace 4G
Tipe LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar4.3 inches, 480 x 800 pixels (~217 ppi pixel density)
Dimensi129 x 68.2 x 8.9 mm / 122 g
OSAndroid OS, v4.4.4 (KitKat)
ProsesorQuad-core 1.2 GHz
MemoriInternal 4 GB, 768 MB RAM, microSD up to 128 GB
BateraiLi-Ion 1900 mAh
KameraPrimer 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Geo-tagging, touch focus, face detection
Sekunder 2 MP
SIM CardDual SIM GSM - GSM
Data3G HSPA 21.1/5.76 Mbps, 4G LTE Cat4 150/50 Mbps
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.0, A2DP, USB/Port microUSB v2.0
MultimediaVideo Player, MP3 Player, FM radio with RDS; recording, Audio Record
Fitur LainA-GPS, Accelerometer, proximity, Photo/video editor, Document viewer

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J1 Ace


Gambar Samsung Galaxy J1 Ace warna hitam
Samsung Galaxy J1 Ace warna hitam (depan-belakang).

Sebagai ponsel generasi kedua setelah kesuksesan J1 2015, tentunya J1 Ace hadir dengan beberapa kelebihan. Namun, update yang dilakukan Samsung terasa kurang maksimal, terutama di sisi hardware. Ini adalah masalah yang fatal. Meski begitu, ponsel ini masih menunjukkan performa positif terutama pada kemampuan konektifitas.

Kelebihan (+)
  • Sudah menggunakan layar Super AMOLED.
  • Sudah mendukung akses jaringan 4G LTE untuk internetan.
  • Desainnya bagus dan tidak biasa.

Kekurangan (-)
  • Kapasitas baterai yang diberikan kecil, hanya 1900 mAh.
  • Kapasitas RAM dan memori internal kecil.


Harga Samsung Galaxy J1 Ace bisa dibilang sangat murah. Namun Anda sudah bisa mendapatkan keuntungan seperti jaringan 4G LTE dan layar Super AMOLED. Desainnya yang unik juga bisa menambah daya tarik ponsel ini di mata calon konsumen. Apalagi, masih banyak konsumen yang lebih meninginkan HP berdimensi kecil karena lebih nyaman digunakan dan dibawa.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G dan Spesifikasinya Desember 2017

1 komentar:

Selamat berkomentar di blog Hargaponselsamsung.com, komentar pengguna tidak mewakili kebijakan pemilik blog. Isi komentar adalah tanggung jawab pribadi. Kami berhak menerbitkan, mengedit atau menghapus komentar yang tidak sesuai dengan kebijakan blog ini. Terima kasih.

Kontak Vivo

Nama

Email *

Pesan *